Song Joong Ki Jadi Sukarelawan di Libur Chuseok

Kamis, 27 September 2018 - 09:12 WIB
Song Joong Ki Jadi Sukarelawan di Libur Chuseok
Song Joong Ki Jadi Sukarelawan di Libur Chuseok
A A A
SEOUL - Song Joong Ki mengakhiri liburan Chuseok dengan menjadi sukarelawan. Hal itu terlihat dari foto yang diunggah model Park Young Sun di media social miliknya.“Pada hari terakhir liburan Chuseok, menjadi sukarelawan di dosshouse,” tulis Park Young Sun.

Dalam foto itu, Park Young Sun dan Song Joong Ki sedang membuat kotak makan siang. Mereka berbagi tugas, mengambil nasi dan memasukannya dalam kotak tersebut. Mereka terlihat bahagia menjalani tugasnya itu.
Song Joong Ki Jadi Sukarelawan di Libur Chuseok

Reporter TV Ahn Hyun Mo juga memposting foto bersama Song Joong Ki. Dia menulis keterangan untuk foto yang diunggahnya itu. Dia tidak menyangka jika suami Song Hye Kyo ini memiliki hati yang lembut.

“Setelah hidup dengan tekun, hari seperti ini datang. Meraih lauk di samping Song Joong Ki. Saya pikir dia hanya ‘Descendants of the Sun‘ tapi sebenarnya dia ternyata adalah keturunan dari malaikat,” ujarnya.

Song Joong Ki memang dikenal karena kemurahan hatinya dan awal tahun ini dia melanjutkan kontribusi rutinnya untuk Dana Leukemia anak-anak Korea dengan sumbangan 24,7 juta Won (USD22.200).
Song Joong Ki Jadi Sukarelawan di Libur Chuseok

Seperti diketahui, Chuseok atau Chusok (hari bulan purnama), awalnya dikenal sebagai hangawi dari bahasa Korea kuno untuk "pertengahan agung (dari musim gugur)". Chuseok menjadi festival panen dan hari libur nasional selama tiga hari di Korea Selatan dan dirayakan secara besar-besaran pada hari ke-15 bulan ke-8 kalender lunar.

Seperti halnya kebanyakan festival panen lainnya di seluruh dunia, Chuseok dirayakan sekitar musim gugur. Perayaan ini berupa pesta makan untuk mengucapkan terima kasih atas keberhasilan panen sehingga disebut juga sebagai Hari Panen, Festival Bulan Musim Panen, atau Hangawi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4390 seconds (0.1#10.140)